Breaking

LightBlog

Rabu, 15 Maret 2017

TANYA


Mengapa cinta itu terbang bebas di angkasa
Padahal ia bukanlah hewan liar
Mengapa cinta itu berdandan indah di wajah kita
Padahal kita tak hendak berpesta
Mengapa cinta itu mempesona
Padahal pelakunya terlahir dari rahim yang sama
Dan dari air kehinaan yang di pancarkan
Mengapa cinta itu menetas
Padahal ia tak pernah bersarang dan bertelur di kehidupan ini
Mengapa cinta bisa retak padahal ia di pahat dan di ukir dalam nafas kehidupan
Mengapa cinta yang mulia bisa di berguguran
Padahal musim kemarau telah pulang membawa janjinya ke angkasa
Mengapa cinta bisa melukai hati
Padahal ia tak bersisik dan  beracun ganas
Mengapa cinta bisa memabukkan
Padahal ia bukanlah anggur sisa pesta malam kita
Dan bukanlah alkohol yang di fermentasi oleh rumput-rumput ajaib
Mengapa cinta itu dapat meniupkan roh kebencian
Padahal ia adalah anugerah terindah kehidupan yang di titipkan untuk ummat
Mengapa cinta dapat memanggil kedamaian
Padahal ia bukanlah seruling yang di tiupkan sang anak gembala dalam kesendirian
Mengapa cinta dapat menjatuhkan butir-butir tangis
Padahal mendung dan mentari masih belum berta’aruf menjamu waktu
Mengapa terus kita bertanya
Sebab hidup ini adalah sayap-sayap cinta
Ia dapat mengobati duka
Ada pula dapat mendatangkan duka
Ia dapat menghadirkan senyuman
Ia dapat juga melenyapkan senyuman
Ia dapat juga mengundang mimpi
Kadang juga melaknat mimpi-mimpi itu
Mengapa harus bertanya
Sebab aku bosan melihat ruang hidup
Aku melihat hidup ini pun tenggelam dalam buaian asmara
Mengapa aku bertanya
Karena kita adalah sayap-sayap cinta
Bila ingin terbang maka kepaklah ia
Dan bila ingin berkembara maka tepuklah pundaknya
Mengapa aku bertanya
Karena melihat ruang sendu mu bergemuruh dalam air mata
Dan mengapa aku bertanya
Hidupku akan usai bila melepaskan cinta selama-lamanya
Lalu menebar murka, azab, pertikaian, fitnah melanglang buana
Mengapa aku bertanya
Karena hidupku ini masih punya cinta untuk berukhuwah dan bersaudara
Mengapa aku bertanya
Agar kau paham
Antara hidup dan mati selalu bersama cinta
Antara bahagia dan duka selalu ada cinta
Antara senyum  dan tangisan selalu  ada cinta
Antara kau dan aku ada cinta
Antara mentari dan purnama ada cinta
Antara kita dan Tuhan ada cinta
Mengapa aku bertanya
Karena rahman dan rahim-Nya
Selalu di berkati untuk ummat akhir jaman
Dan mengapa aku bertanya
Karena Sabda-sabda mulia adalah benar
Dan dzikir-dzikir cinta menjawab tanya ku saat ini
Batam.15-03-2017 .23:45


Tidak ada komentar:

Posting Komentar